6 Tips Liburan Bersama Balita ke Eropa

Perjalanan ke Eropa dari satu kota ke kota yang lain seperti Belanda ke Perancis, Jerman, Spanyol, dan sekitarnya membutuhkan durasi perjalanan yang lama sekitar 3 jam baik menggunakan kereta, bus, maupun pesawat. Kamu mungkin akan kerepotan ketika membawa balita berkeliling eropa. Berikut 6 tips liburan bersama balita ke Eropa.

Tips Liburan Bersama Balita ke Eropa

1. Barang Bawaan
Kamu cukup membawa barang bawaan secukupnya. Ketika berlibur bersama anak-anak, kamu pasti akan membawa tambahan barang, tetapi bukan berarti semua barang harus dibawa dengan alasan untuk mencukupi kebutuhan si kecil.

Tips liburan bersama balita untuk 8 hari menggunakan pesawat kamu cukup membawa 1 koper kabin, 1 backpack dengan tinggi 50 cm, tas kecil untuk menyimpan dokumen dan makanan, stroller untuk si kecil. Jangan lupa untuk membawa kamera dan tripod agar kamu senantiasa bisa mengabadikan momen liburan bersama buah hatimu.

2. Penginapan
Carilah penginapan dengan harga terjangkau di tempat yang strategis dan tentunya nyaman untuk anak-anak. Tips liburan bersama balita untuk penginapan adalah pilih penginapan yang dekat dengan tempat wisata sehingga kamu bisa mengunjunginya dengan berjalan kaki. Tips ini akan menghemat pengeluaran untuk transportasi.

Tips lainnya dalam memilih penginapan adalah pilih penginapan yang menyediakan dapur dan mesin cuci. Hal tersebut akan menghemat biaya makan dan bisa meminimalisir barang bawaaanmu karena kamu bisa mencuci baju.

Sebaiknya teliti baik-baik fasilitas yang ditawarkan oleh pihak penginapan. Sesuaikan dengan kebutuhanmu dan si kecil sehingga perjalanan keluarga menjadi nyaman dan menyenangkan. Kamu perlu memahami prosedur check in dan check out. Pastikan juga pihak penginapan bisa berbahasa inggris atau tidak.

3. Perbekalan Makanan
Jika buah hatimu berumur lebih dari 6 bulan dan baru memulai makan pendamping ASI, kamu perlu untuk menyediakan makanan instan atau memasak makanan di penginapan untuk balita. Beberapa negara di Eropa kamu akan menemukan dengan mudah makanan bayi instan dengan menu yang lengkap.

Jangan khawatir biarpun makanan instan, makanan ini telah diregulasi oleh badan gizi negara. Kamu juga bisa memasak sendiri di penginapan dengan membeli bahan makanan di restoran Asia.

4. Pakaian
Tips untuk mempersiapkan baju adalah dengan mengecek kondisi cuaca kota tujuanmu. Jika kamu memilih penginapan dengan mesin cuci tentunya akan mengurangi pakaian yang harus kamu bawa. Mesin cuci ini biasanya sudah termasuk ke dalam fasilitas penginapan, namun ada juga yang terpisah sehingga kamu perlu membayar biaya tambahan.

5. Stroller dan Gendongan
Pilihlah sttoller yang kuat dan ringkas sehingga tidak merepotkan selama perjalananmu bersama si kecil. Jangan lupa bawa juga gendongan bayi, apalagi jika kamu pergi ke negara Eropa yang jalannya tidak ramah stroller seperti beberapa kota di Italia.

Begitu pula jika kamu mengunjungi tempat bersejarah seperti di Versailles akan ada larangan menggunakan stroller sehingga kamu akan sangat membutuhkan gendongan bayi. Pilihlah gendongan yang nyaman untukmu dan si kecil.

6. Itinerary dan Daftar Informasi Perjalanan
Buatlah itinerary secara mendetail agar kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengecek ini itu. Daftar informasi perjalanan juga harus kamu siapkan seperti jam berapa kamu harus berangkat dari penginapan, siapkan rencana kuliner yang akan kamu dan keluarga lakukan. Kedua hal ini akan membuat perjalananmu dan si kecil menjadi lebih fleksibel.

Itulah 6 tips liburan bersama balita ke Eropa, tentunya kamu harus mengetahui peraturan dari negara-negara Eropa yang akan kamu kunjungi dan pada musim apa kamu akan berkunjung. Hal tersebut dibutuhkan untuk menyesuaikan barang bawaanmu dan si kecil.

0 Response to "6 Tips Liburan Bersama Balita ke Eropa"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter kamu melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar kamu untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel