Tips Wisata Musim Dingin di Korea Selatan Ice Skating di Arena Outdoor

Korea Selatan saat ini menjadi salah satu destinasi wisata pilihan masyarakat Indonesia selain Jepang dan Hongkong untuk menikmati musim dingin. Suhu musim dingin di Korea bisa mencapai sekitar minus 6 hingga 3 derajat celcius. Suhu yang cukup menusuk untuk berlibur, namun kamu tak perlu khawatir berikut tips wisata musim dingin yang bisa kamu lakukan.

Tips Wisata Musim Dingin Korea Selatan Ice Skating

Mencicipi Jajanan Khas Musim Dingin

Jajanan kaki lima atau street food adalah makanan yang gampang kamu temui saat berkunjung ke Korea. Saat musim dingin akan ada sejumlah jajanan yang akan muncul hanya pada saat musim ini seperti ubi dan chesnut.

Musim dingin di Seoul akan terasa kurang lengkap tanpa aroma ubi panggang yang akan sangat mudah kamu temui di sudut-sudut kota maupun pintu keluar stasiun kereta bawah tanah. Itulah tips wisata musim dingin di Korea yaitu dengan mencicipi jajanan khas yang muncul hanya saat musim tersebut.

Meluncur di Atas Salju Everland

Tips wisata musim dingin selanjutnya adalah dengan mengunjungi taman rekreasi yang sangat terkenal di Korea yaitu Everland. Saat musim dingin tiba, taman rekreasi ini memiliki banyak wahana spesial. Salah satu wahananya adalah Snow Buster, di mana kamu bisa meluncur dengan naik kereta dari atas jalur yang mirip dengan perbukitan salju.

Kamu juga tak perlu capek untuk mendaki untuk naik ke puncak bukit sebagai titik awal peluncuran. Kamu hanya perlu menaiki lift khusu yang telah disediakan. Kabar baiknya kamu tak perlu membayar biaya tambahan untuk menaiki wahana ini.

Main Ski

Salah satu kegiatan yang tidak boleh kamu lewatkan ketika menghabiskan waktu liburan musim dingin di Korea adalah bermain ski. Korea Selatan dikenal memiliki banyak pegunungan yang cocok untuk bermain ski. Tak jauh dari kota Seoul kamu bisa menemukan tempat main ski terbesar yaitu Bearstown Resort di wilayah Gyeonggido.

Waktu yang cocok untuk bermain ski adalah pukul 09.00 hingga 16.30. Kamu juga bisa memilih waktu pada pukul 18.30 hingga 04.00. Jika kamu ingin belajar terlebih dahulu, akan ada paket latihan ski mulai dari harga W30.000 atau sekitar Rp377.000,00.

Baca Juga : Rekomendasi Negara untuk Liburan ke Luar Negeri yang Murah

Festival Memancing di Sungai Es

Memancing saat musim panas mungkin sudah biasa kamu lakukan, saat liburan musim dingin di Korea kamu bisa mencoba hal baru. Korea akan menggelar festival memancing ketika musim dingin. Kamu akan diajak memancing di sungai yang telah membeku dan duduk di atas sungai tersebut.

Permukaan sungai yang membeku cukup tebal bisa mencapai 40 cm lebih sehingga kamu tidak perlu khawatir permukaan sungai akan retak karena sungai sangat aman untukmu memancing. Tempat festival yang cukup terkenal adalah Pyeongchang Cherry Salmo Festival yang diadakan di sungai Odae, Pyeongchang, Gangwon.

Ice Skating di Luar Ruangan

Saat musim dingin kamu bisa menikmati ice skating di luar ruangan. Tempat ice skating yang bisa kamu kunjungi di wilaya Seoul adalah Seoul Plaza Ice Skate Rink, Grand Hyatt Seoul Ice Rink, dan Sheraton Walker Hill. Sambil ice skating kamu bisa menikmati pemandangan gedung megah di sekitar kota Seoul.

Jika kamu berhasil menangkap ikan, kamu bisa membawanya ke restoran terdekat. Setelah itu kamu tinggal menunggu ikan dimasak kemudian menyantapnya. Biaya memasak ikan hasil tangkapanmu ini sekitar W3.000 atau sekitar Rp37.000.

Itulah tips wisata musim dingin di Korea yang bisa kamu lakukan di tengah suhu yang menusuk. Tentunya kamu harus menyiapkan pakaian hangat yang cukup untuk bisa menikmati destinasi wisata di atas. Selamat berlibur.

0 Response to "Tips Wisata Musim Dingin di Korea Selatan Ice Skating di Arena Outdoor"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter kamu melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar kamu untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel